DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 09:38 WIB

Akhirnya PKB dan Gerindra Usung Lukman Edy-Hardianto di Pilgub Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Akhirnya PKB dan Gerindra Usung Lukman Edy-Hardianto di Pilgub Riau Foto: dok. Istimewa
Pekanbaru - Di pengujung batas akhir pendaftaran paslon Pilgub Riau, akhirnya PKB dan Gerindra berkoalisi. Kedua partai ini mengusung Lukman Edy dan Hardianto sebagai cagub dan cawagub Riau.

"Alhamdulillah, tadi malam sudah ada keputusan bersama antara DPP PKB dan Gerindra untuk mengusung Lukman Edy dan Hartianto. SK penetapan keduanya sudah kita terima," kata Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid saat dihubungi detikcom, Rabu (10/1/2018).


Wahid mengakui PKB dan Gerindra sempat alot untuk berkoalisi dalam Pilgub Riau. Namun beberapa jalan buntu yang sempat mengganjal kedua partai tersebut akhirnya bisa menemukan jalan keluar. Keduanya pun sepakat mengusung Lukman Edy, anggota DPR RI putra Kabupaten Indragiri Hilir, dan Hardianto, anggota DPRD Riau putra Kabupaten Bengkalis.

Menurut Wahid, SK persetujuan pasangan tersebut telah diteken Ketum PKB H A Muhaimin Iskandar dan Sekjen H Abdul Kadir Karding pada 9 Januari 2018 malam.

SK tersebut akan menjadi modal PKB 6 kursi dan Gerindra 7 kursi dalam mengusung jagonya. Persyaratan 13 kursi dari 65 anggota DPRD Riau sudah terpenuhi untuk ikut meramaikan pesta demokrasi di Pilgub Riau 2018.


Masih menurut Wahid, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala kelengkapan administrasi sebagai paslon untuk mendaftar ke KPU Riau.

"Rencananya nanti malam kita mendaftar ke KPU Riau. Partai pengusung dan simpatisan akan ikut mengiringi pendaftaran tersebut," tutur Wahid.
(cha/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed