DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 12:25 WIB

Pilgub Jateng 2018

PKS: Ida Fauziah 70% akan Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng

Tsarina Maharani - detikNews
PKS: Ida Fauziah 70% akan Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (dok. PKS)
Jakarta - PKB akan mendeklarasikan kadernya, Ida Fauziah, menjadi bakal cawagub Jateng untuk Sudirman Said. PKS sebagai parpol pengusung Sudirman berbicara peluang Ida jadi cawagub sebesar 70%.

"Kemungkinan 60-70 persen dengan Mbak Ida Fauziah ya. Kemungkinan. Tapi di politik 30 persen bisa berubah," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Mardani memuji kapasitas Ida. Mardani juga menyambut baik PKB yang bergabung dengan koalisi PKS-PAN-Gerindra di Pilgub Jateng.


"Kami selama ini berinteraksi di DPR cukup panjang dengan Mbak Ida. Mbak Ida berkualitas walaupun orang Jawa timur. Tetapi kalau PKB masuk, kami sih senang," ucap anggota Komisi II DPR itu.

Mardani juga sudah berdiskusi dengan Sudirman. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Sudirman jika sudah klop dengan Ida.

"Saya baru saja diskusi dengan Pak Dirman, dan dia menekankan kesamaan visi perubahan dan percepatan pembangunan di Jawa Tengah," kata Mardani.

"Jika ada kesamaan visi dan chemistry kandidatnya cocok, saya yakin Pak Dirman dapat bekerja sama dengan PKB," tambahnya.

Dengan masuknya PKB dalam koalisi, 'armada' untuk mengusung Sudirman semakin gemuk. Koalisi keempat parpol tersebut memiliki 37 kursi di DPRD Jateng. PKB akan mendeklarasikan duet Sudirman-Ida siang ini.

"Selasa 9 Januari pukul 14 deklarasi Sudirman Said-Ida Fauziah di DPP PKB," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed