DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 09:14 WIB

Soal Penataan Tanah Abang, Anies: Kita Bergerak Bukan Berdasar Opini

Haris Fadhil - detikNews
Soal Penataan Tanah Abang, Anies: Kita Bergerak Bukan Berdasar Opini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penataan kawasan Tanah Abang sudah sesuai aturan. Ia menyebut hasil review terhadap penataan tersebut menunjukkan perkembangan yang baik.

"Semua sesuai aturan, sambil kita review alhamdulillah progresnya baik. Dari sisi pengguna, dari mereka yang datang maupun yang berjualan di sana," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Anies juga menyadari banyak masukan, baik itu berupa komentar positif ataupun negatif. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta bergerak berdasarkan aturan, bukan opini.


"Semua komentar yang mengapresiasi, yang tidak, semua kita perhatikan. Tapi kita bergerak menggunakan aturan bukan opini," ujarnya.

Sebagai informasi, penataan kawasan Tanah Abang salah satunya dilakukan dengan menutup jalan Jati Baru Raya untuk digunakan sebagai lokasi berjualan para PKL. Penutupan jalan untuk lokasi berdagang itu pun menuai protes hingga disebut melanggar aturan.


"Sebenarnya begitu (melanggar perundang-undangan). Kebijakan pemerintah yang tidak melabrak aturan kita dukung, (tetapi) itu kan melanggar aturan hukum," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada detikcom, Minggu (7/1) kemarin.
(HSF/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed