DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 09:22 WIB

PDIP: Ada Masyarakat Ingin Risma Maju di Pilgub Kaltim

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP: Ada Masyarakat Ingin Risma Maju di Pilgub Kaltim Foto: Gracella Sovia Mingkid
Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan banyak dorongan agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju di Pilkada serentak 2018. Salah satu daerah yang ingin dipimpin Risma ialah Kalimantan Timur.


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dorongan agar Risma maju di Pilgub Kaltim 2018 datang dari kelompok masyarakat. Faktor kedekatan ekonomi jadi pertimbangannya.

"Ada yang mengusulkan, ada beberapa kelompok masyarakat, untuk mendorong Bu Risma di Kaltim karena kita lihat dari aspek perdagangan itu antarpulau itu kedekatan antara Kaltim dan Jatim itu sangat tinggi, baik dari aspek komoditas kemudian aspek ketenagakerjaan itu kerja sama cukup baik," kata Hasto di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).

Hasto Kristiyanto.Hasto Kristiyanto. Foto: Ari Saputra/detikcom

Meski banyak dorongan, Hasto mengatakan Risma tetap ingin fokus mengemban amanahnya saat ini.

"Sejak awal kan kami tegaskan bahwa Ibu Risma tetap berkonsentrasi di Surabaya," sebut dia.


Soal Pilgub Kaltim, PDIP masih meramu sosok untuk diusung. Karena kekurangan kursi jika hendak mengusung sendiri, PDIP mempertimbangkan koalisi dengan beberapa partai.

"Dalam situasi hari hari ini, kami membangun dialog dengan Partai Golkar. Di situ mencoba untuk mencoba dengan partai lain dengan PPP," ucapnya.

"Saya ingin bertemu dengan Pak Romi (Ketum PPP Romahurmuziy) untuk finalisasi Kaltim. Kami targetkan paling tidak pada 7 Januari seluruh paslon tersisa kami finalkan," imbuh Hasto.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed