DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 00:06 WIB

PAN Usung Syamsuar-Edy Nasution di Pilgub Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
PAN Usung Syamsuar-Edy Nasution di Pilgub Riau Ketum PAN Zulkifli Hasan (tengah) menunjukkan surat keterangan untuk mengusung Syamsuar-Edy Nasution di Pilgub Riau. (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru - DPP PAN akhirnya menjatuhkan pilihan bakal calon (balon) Gubernur Riau pada Syamsuar, yang saat ini menjabat Bupati Siak. Sedangkan untuk bakal calon wakil gubernur, PAN menunjuk Brigjen Edy Nasution, yang menjabat Komandan Korem 031 Wira Bima.

"Baru saja malam ini SK (surat keputusan)-nya dikeluarkan DPP PAN di Jakarta. Ini baru selesai serah-terima SK," kata Sekretaris DPW PAN Riau T Zulmizan F Assagaff kepada detikcom, Selasa (2/1/2018).


Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno meneken SK tentang persetujuan pasangan calon Gubernur dan Wagub Riau di atas meterai. Surat bertanggal 2 Januari 2018 itu tertuliskan, calon Gubernur Riau Syamsuar dan Wagub Edy Nasution.

"Pasangan tersebut sudah sah akan kita usung dalam pilgub mendatang," kata Zulmizan.


Sebagaimana diketahui, DPP PAN sebelumnya sempat mendua hati dengan memberikan dukungan yang sama kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Tapi rupanya malam ini sudah final bahwa PAN tidak memberikan SK kepada Firdaus.

"Jadi pilihan DPP PAN pada Syamsuar, tidak pada Firdaus. Itu hasil keputusan malam ini," tutup Zulmizan.
(cha/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed