DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 18:22 WIB

Pilgub Jabar 2018

Soal Kontrak Politik PD-Demiz, PAN: Jangan Kaitkan dengan Pilpres

Haris Fadhil - detikNews
Soal Kontrak Politik PD-Demiz, PAN: Jangan Kaitkan dengan Pilpres Waketum PAN Hanafi Rais (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PAN menanggapi adanya kontrak politik dari Demokrat soal pengusungan Deddy Mizwar (Demiz). PAN meminta persoalan pilpres tak diseret ke Pilgub Jabar.

"Kita bicara pilpres itu tidak bisa kita kaitkan langsung dengan pilgub, ya. Jadi kita bicara pilgub, ya khusus pemenangan pilgub saja dulu. Soal pilpres akan jadi pembicaraan koalisi secara nasional, bukan di daerah-daerah," ujar Waketum PAN Hanafi Rais seusai rilis survei SMRC di Jl Cisadane, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).


Hanafi menyebut PAN belum final memilih cagub yang diusung. Peluang PAN mengusung Demiz dan Sudrajat masih 50:50.

"Khusus soal Jawa Barat memang masih dibicarakan. Bukan berarti Sudrajat dan Ahmad Syaikhu tidak didukung. Karena kan masih proses pembicaraan. Belum ada kata final. Nanti, insyaallah minggu depan tanggal 8 (Januari) sudah definitif," ucap putra Amien Rais ini.


Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya belum tentu mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Zulkifli menyebut partainya masih menimbang pencalonan Deddy Mizwar.

"Saya mau jumpa dengan Deddy Mizwar dululah. (Ya bertemunya) sebelum tanggal 8 (pendaftaran calon kepala daerah)," ujar Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed