DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 14:45 WIB

Panglima TNI Setujui Pengunduran Diri Pangkostrad Letjen Edy

Niken Purnamasari - detikNews
Panglima TNI Setujui Pengunduran Diri Pangkostrad Letjen Edy Foto: Pool/Penkostrad
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyetujui pengunduran diri yang diajukan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi. Pengunduran diri itu kini tengah diproses.

"Panglima sudah menyetujui dan sekarang sedang berproses," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sabrar Fadhilah saat dihubungi detikcom, Selasa (2/1/2018).

Sebelumnya, surat pengunduran itu telah disampaikan oleh Edy ke Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono. Ia pun tak melarang pengunduran diri Edy.



"Kalau politik tidak sesuai prosedur kan nambah dosa. Kalau sesuai prosedur ya nggak.Pak Edy mengajukan itu (pengunduran diri) sedang proses, tinggal turunnya saja," kata Mulyono, Rabu (27/12/2017).

Mulyono mengatakan dia juga telah menyetujui pengunduran diri rekannya tersebut.

Letjen Edy mengungkapkan dirinya memang sudah memilih untuk tetap pensiun dini, karena akan mengikuti Pilgub Sumut 2018. Meskipun dirinya dipertahankan sebagai Panglima Kostrad.



Ia mengatakan, gubernur merupakan jabatan politik. Sehingga bagi prajurit yang hendak ikut dalam pesta demokrasi atau pemilu, haru rela menanggalkan status keprajuritannya.

"Saya mau maju di Pilkada serentak 2018 yang sudah diatur KPU, tanggal 8-10 Januari adalah pendaftaran. Karena itu tanggal 8 tek, akhir di tanggal 10 tek saya akan daftar," jelas Edy.
(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed