Tol Cikampek Masih Padat, Truk Dialihkan Lewat Pantura

ADVERTISEMENT

Tol Cikampek Masih Padat, Truk Dialihkan Lewat Pantura

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 02 Jan 2018 04:33 WIB
Foto: Macet di Tol Cikampek (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Korlantas masih memberlakukan contraflow di ruas tol Cikampek. Rencananya hal tersebut masih akan dilakukan hingga kondisi lalu lintas lancar.

"Sampai kondusif, kalau sudah membaik contraflow kita tutup lagi," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa di Km 42 tol Cikampek arah Jakarta, Selasa (2/1/2017).

Royke mengatakan, truk sudah dibolehkan melintasi sejak pukul 00.00 WIB. Namun untuk mengurangi kepadatan, pihaknya mengalihkan truk besar ke jalur arteri.

"Truk sendiri kan hanya sampai pukul 24.00 dilarangnya. Ada beberapa yang memng kita alihkan ke arteri, kita gunakan diskresi, karena situasi terdapat kepatan di sini," ujarnya.

Dia menambahkan, truk yang dialihkan yakni yang memiliki sumbu atau ass tiga. Kendaraan tersebut dialihkan lewat Pantura.

"Truk yang ass tiga kita alihkan ke arteri Pantura karena di sana relatif sepi," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, kepada masih terus terjadi di tol Cikampek arah Jakarta. Menjelang subuh kepadatan terjadi di km 35 hingga km 58 arah Jakarta.

"Sampai saat ini laporan sudah sampai km 58 ekornya, kita sekarang di km 42, terus km 42 ke sama seperti ini (padat) pergerakannya, sampai di 35 agak kencang ke arah Jakarta," kata Royke. (abw/nvl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT