DetikNews
Minggu 31 Desember 2017, 15:26 WIB

Hujan Deras, Pengunjung Ragunan Berlarian Cari Tempat Berteduh

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Hujan Deras, Pengunjung Ragunan Berlarian Cari Tempat Berteduh Pengunjung di Ragunan sesaki shelter untuk berteduh saat hujan deras di lokasi. (Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Hujan detas mengguyur Taman Margasatwa Ragunan siang ini. Akibatnya, pengunjung berhamburan mencari tempat berteduh.

Pantauan detikcom di lokasi, Taman Margasatwa Ragunan, Jl RM Harsono, Jaksel Minggu (31/12/2017), hujan mengguyur sekitar pukul 13.40 WIB. Padahal hingga tengah hari tadi cuaca terik masih menyelimuti.

Mendung yang menggelayut sejak lepas tengah hari, akhirnya tumpah ke bumi. Pengunjung yang mulanya memadati jalanan hingga area sekitar kandang pun kocar-kacir. Mereka lalu mencari tempat berlindung.




Termasuk wisatawan yang sempat menggelar tikar di atas rumput atau jalan berpaving, terpaksa menggulung dan membereskan bekal yang dibawa. Para orang tua juga melindungi dan mengarahkan anaknya menuju tempat yang aman dari hujaman air hujan.

Beberapa ada yang sudah sedia payung, namun tak kurang juga yang menggunakan benda seadanya untuk menghindari hujan, seperti tikar tadi.

Shelter peneduh segera dijejali pengunjung. Mereka terpaksa berdesakan menghindari hujan.


Bahkan, Kantor Humas pun turut menjadi sasaran. Tak sedikit pula pengunjung yang sudah terlanjur kuyup dan menggigil.


Hujan deras ini mulanya tidak lama, hanya berlangsung 20 menit. Wisatawan pun sempat berjalan-jalan kembali walau masih tersisa gerimis dan suara petir.

Namun, tak lama berselang, hujan deran kembali turun. Pengunjung pun kembali berteduh, namun ada pula yang tak menghiraukan dan tetap berjalan-jalan menggunakan payung.
(nif/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed