Soal Kasus-kasus Tak Tuntas di 2017, Ini Kata Kapolda Metro

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 30 Des 2017 12:13 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Amelia/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengakui masih ada beberapa kasus yang belum dituntaskan penyidiknya hingga akhir 2017. Hal itu disampaikan Idham saat menanggapi beberapa kasus yang belum juga dilimpahkan berkasnya ke kejaksaan.

Beberapa kasus yang ditanyakan wartawan karena belum selesai adalah pembunuhan mahasiswa UI Akseyna Ahad Dori, dugaan kasus makar, dan dugaan kasus chat porno yang menjerat Habib Rizieq-Firza Husein.

"Beberapa kasus kita masih terus bekerja dan itu saya beri target ke para penyidik. Memang kasus itu tidak semua bisa cepat. Ada kasus yang lambat, perlu penanganan yang cukup lama. Saya beri ilustrasi ya, saya tahun 2000 masih menjadi kompol di sini, saya Wakasat. Pak Tito Kasat-nya," kata Idham saat acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2017 di Polda Metro Jaya, Sabtu (30/12/2017).


Idham bercerita saat itu dirinya menangani kasus ledakan bom di Kedubes Filipina. Kasus tersebut baru terungkap tiga tahun setelah kejadian bom Bali.

Idham mengatakan pelaku bom Bali diketahui juga melakukan teror di Kedubes Filipina.

"Ada ledakan di Kedubes Filipina. Itu kita bekerja 3 tahun. Setelah bom Bali baru terungkap pelakunya, begitu. Dan 3 tahun kami tidak putus bekerja, terus menyelidiki," jelas Idham. (aud/tor)