DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 19:45 WIB

Top 5 News

Pangeran Arab Liburan Tahun Baru ke Bali, Apple Minta Maaf

Niken Widya Yunita - detikNews
Pangeran Arab Liburan Tahun Baru ke Bali, Apple Minta Maaf Foto: Top 5 News
Jakarta - Pengguna iPhone banyak yang tak senang setelah Apple mengungkap bahwa mereka sengaja memperlambat performa ponselnya itu, khususnya versi lama, seiring keawetan baterai yang melemah. Apple pun melayangkan permintaan maaf.

Sementara itu, Pangeran Fahad bin Faisal al-Saud kembali ke Bali, Kamis (28/12/2017), untuk menghabiskan liburan tahun baru. Tampaknya Bali memang memikat siapa saja, termasuk Pangeran Arab.

Berikut ini Top 5 News edisi Jumat (29/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Apple Minta Maaf Perlambat iPhone

Pengguna iPhone banyak yang tak senang setelah Apple mengungkap bahwa mereka sengaja memperlambat performa ponselnya itu, khususnya versi lama, seiring keawetan baterai yang melemah. Apple pun melayangkan permintaan maaf.

Apple pun mengumumkan biaya penggantian baterai iPhone diturunkan dari sebelumnya USD 79 menjadi USD 29. Kemudian, update iOS pada 2018 sekaligus akan menunjukkan status baterai iPhone pengguna.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bikin iPhone Jadi Lambat, Apple Minta Maaf

2. Pangeran Arab Liburan Tahun Baru ke Bali

Bali memang memikat siapa saja, termasuk Pangeran Arab. Kemarin, Pangeran Fahad bin Faisal al-Saud kembali ke Bali untuk menghabiskan liburan tahun baru.

Pada akhir 2016, Pangeran Fahad menghabiskan liburan tahun baru di Bali bersama rekan-rekannya. Pada momen yang sama, dalam rangka liburan tahun baru, pangeran yang aktif di media sosial ini kembali berlibur ke Bali.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pangeran Arab Liburan Tahun Baru (Lagi) di Bali

3. Urine Hijau Bikin Heboh Petugas Narkoba

Subarlan (57) keluar dari kamar mandi Terminal Patri Kota Blitar sambil tersipu. Cup urine yang dibawa warga Pasuruan menuju meja petugas Badan Narkotika Kota (BNK) Blitar itu dilihat banyak orang.

Semua yang melihat warna urine Subarlan tertawa. Tak seperti urine pada umumnya, warna oranye atau cenderung kekuningan, warna urine Subarlan justru berwarna hijau. Masyarakat mengetahui urine bisa berwarna hijau jika setelah minum obat kuat.

Artikelnya dapat disimak dis ini: Tersipu Malu Hasil Urine Warna Hijau, Begini Reaksi Sopir Truk

4. Moda Transportasi Massal di Surabaya

Kota Surabaya memiliki moda transportasi massal baru. Namanya Suroboyo Bus. Nantinya akan jadi pelengkap trem.

Rencananya, Pemkot Surabaya akan resmi mengoperasikan Suroboyo Bus pada Januari 2018. Saat ini sudah ada 8 bus yang siap beroperasi.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ini Dia 'Suroboyo Bus' yang Segera Beroperasi di Surabaya

5. Tio Pakusadewo Jalani Rehabilitasi

Aktor Tio Pakusadewo menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara Sespimma Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tio menjalani rehabilitasi setelah mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sembari Tio menjalani proses rehabilitasi, penyidik akan menyelesaikan pemberkasan kasusnya. Tio juga dipastikan tetap akan menjalani persidangan atas kasusnya itu.

Artikelnya dapat disimak di sini: Tio Pakusadewo Jalani Rehab, Proses Hukum Tetap Berlanjut


(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed