DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 19:31 WIB

Masuk Bursa Sekjen Golkar, Ini Kata Happy Bone

Tsarina Maharani - detikNews
Masuk Bursa Sekjen Golkar, Ini Kata Happy Bone Happy Bone (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Politisi senior Partai Golkar, Happy Bone, disebut akan menjabat Sekjen Golkar yang baru. Saat ditanyai soal itu, ia hanya menanggapi santai.

"Saya nggak inginlah bicara itu. Karena itu, kesannya seperti orang ngejar-ngejar jabatan," ucap Bone saat ditemui dalam Diskusi Kopi & Ruang Berbagi, Jl Halimun Raya, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).

Bone meyakini Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah memiliki nama baru untuk mengisi kursi Sekjen Golkar. Namun ia mengaku tidak mengharapkan posisi tersebut.

"Menurut saya, Ketum sudah mengantongi sekjen yang terbaik siapa. Saya sendiri nggak mengharapkan menjadi sekjen," ujarnya.


Kursi Sekjen Golkar ramai dibahas seiring diangkatnya Airlangga Hartarto menjadi ketua umum pengganti Setya Novanto. Politikus Golkar, Yorrys Raweyai, memprediksi kursi Sekjen Golkar akan diisi nama baru.

Nama-nama politikus Golkar lintas generasi dari Happy Bone, Ibnu Munzir, hingga Ace Hasan Syadzily masuk bursa sekjen. Yorrys juga menyebut nama Andi Sinulingga, yang akrab disapa Ucok.

Nama Happy Bone masuk bursa tersebut karena sebelumnya menjadi ketua tim sukses dalam pencalonan Airlangga sebagai Ketum Golkar. Tetapi ia menilai hal tersebut tidak memiliki hubungan.

"Ya sebagai ketua timses kan tidak berarti harus minta jatah sebagai sekjen. Nggak mungkinlah kita melakukan itu," tandasnya.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed