DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 15:01 WIB

Jalani Rehabilitasi di RS Selapa Polri, Tio Pakusadewo: Sehat

Mei Amelia R - detikNews
Jalani Rehabilitasi di RS Selapa Polri, Tio Pakusadewo: Sehat Tio Pakusadewo (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Tio Pakusadewo dibawa ke Rumah Sakit Selapa Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia akan menjalani rehabilitasi terkait pemakaian narkoba.

Dari pantauan pada pukul 14.15 WIB, Jumat (29/12/2017), Tio mengenakan polo shirt warna biru. Tangannya tak diborgol.

"Alhamdulillah sehat," ujar Tio ketika ditanya perihal kondisi kesehatannya.

Tio didampingi tiga penyidik, yang dipimpin Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander. Pengacara Tio, Ronny Talapessy, juga terlihat mendampingi kliennya.


"Hari ini kita akan menyerahkan tersangka Tio ke tempat rehabilitasi di RS Selapa Polri sesuai assessment dari BBNK (Badan Narkotika Nasional Kota)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya.

Argo mengaku belum tahu apakah Tio akan direhabilitasi inap atau rawat jalan. Keputusan nantinya akan disampaikan setelah Tio diperiksa intensif.


"Nanti semua di sana yang menentukan. Nanti ada dokter di sana, dari BNNK akan berikan keputusan tersendiri setelah diperiksa intensif," ujar Argo.

Hasil assessment yang merekomendasikan Tio untuk direhabilitasi menunjukkan Tio sebagai pemakai atau korban penyalahgunaan narkotika. "Namanya rehabilitasi ini sesuai undang-undang--korban penyalahgunaan--dengan harapan bahwa pengguna narkoba itu dengan rehabilitasi itu bisa berkurang dan kembali beraktivitas tanpa menggunakan narkoba," ucap Argo.

Saksikan video 20detik untuk melihat Tio Pakusadewo di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed