DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 14:41 WIB

Underpass Mampang Belum Selesai, Begini Kondisinya

Haris Fadhil - detikNews
Underpass Mampang Belum Selesai, Begini Kondisinya Progres pembangunan underpass Kuningan-Mampang, Jumat (29/12/2017). (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Proyek pembangunan underpass (terowongan) yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dengan Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, belum selesai. Jalan untuk lalu lintas kendaraan di terowongan juga belum di aspal.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (29/12/3017), proyek terowongan Mampang ini ditutupi seng di sekelilingnya.

Dari arah Jalan HR Rasuna Said, jalan underpass terlihat sudah dibuat menurun. Juga tampak terowongan di underpass yang sudah terbentuk. Namun terowongan tersebut belum menembus ke Jalan Mampang Prapatan Raya.


Sementara itu, di jalan terusan HR Rasuna Said, dinding pembatas underpass dengan jalan di bagian atas sudah ada yang selesai. Ada pula terlihat jalan untuk naik dari dalam terowongan Mampang.

Progres proyek pembuatanProgres proyek pembuatan terowongan Mampang-Kuningan (Haris Fadhil/detikcom)

Di sisi ini terlihat ada terowongan yang sudah dikerjakan untuk menembus Jalan Kapten Tendean menuju Jalan Mampang Prapatan Raya. Namun, jika dilihat dari Jalan Mampang Prapatan Raya, terowongan itu belum tersambung.


Terlihat beton-beton proyek masih ada di lokasi. Sementara itu, sejumlah alat berat dan pekerja mengerjakan proyek terowongan yang sebelumnya ditargetkan selesai pada Desember 2017 ini.

Terlihat genangan air di sekitar lokasi proyek. Namun tidak diketahui apakah genangan air itu disebabkan pengerjaan proyek atau bukan. Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau macet.

Jalan sedikit becek karena ada genangan airJalan sedikit becek karena ada genangan air (Haris Fadhil/detikcom)


Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihak Pemprov terus memantau perkembangan proyek infrastruktur di Ibu Kota. Terhadap proyek terowongan Mampang-Kuningan, Sandiaga berharap dapat diselesaikan pada awal Maret 2018.

"Ini terus kami pantau. Alhamdulillah yang Pancoran akhir tahun akan selesai. Mampang-Kuningan akhir Februari dan awal Maret," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).
(HSF/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed