DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 14:41 WIB

Jembatan Ampera Ditutup di Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalinnya

Raja Adil Siregar - detikNews
Jembatan Ampera Ditutup di Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalinnya
Palembang - Jembatan Ampera di Kota Palembang akan ditutup dan tidak dapat dilalui kendaraan pada malam tahun baru 2018. Jambatan kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini ditutup untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan mengatakan pihaknya bersama kepolisian akan menutup jembatan di atas Sungai Musi itu selama 4 jam. Jadwal penutupan dimulai pada Minggu (31/12/2017) pukul 22.00 WIB hingga Senin (1/1/2018) pukul 02.00 WIB.

"Saat malam tahun baru, masyarakat itu akan tumpah ruah merayakan malam pergantian tahun mulai Jalan Jenderal Sudirman, Benteng Kuto Besak, Monumen Perjuangan Rakyat, hingga Jembatan Ampera. Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, jembatan akan kita tutup dari pukul 22.00 WIB dari dua arah, baik dari Seberang Ulu maupun Ilir," kata Kurniawan saat berbincang dengan detikcom, Jumat (29/12/2017).

Penutupan ini dilakukan secara rutin saat hari besar dan tahun baru. Sebab, Jembatan Ampera merupakan ikon kebanggaan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pempek.

Tidak dapat dimungkiri, saat malam pergantian tahun dan hari-hari besar lainnya, masyarakat berkumpul dan memanfaatkan jembatan yang sudah berusia puluhan tahun itu untuk berfoto. Sedangkan pengendara yang akan melintas dialihkan ke Jembatan Musi II di Kecamatan Gandus.

"Jadi, sebelum pukul 22.00 WIB, pengendara masih bisa melintas di Ampera, tapi pukul 22.00 WIB akan ditutup sampai selesai acara. Untuk keamanan di sekitar lokasi, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Kurniawan.

Agar tidak terjebak jadwal penutupan Jembatan Ampera, masyarakat diimbau melintas sebelum jam tersebut. Warga juga diimbau memarkir kendaraan di sekitar lokasi yang telah ditentukan oleh Pemkot Palembang.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed