detikNews
Kamis 28 Desember 2017, 16:12 WIB

Pesan Menyentuh Fahri Hamzah untuk Deddy Mizwar yang Dicerai PKS

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pesan Menyentuh Fahri Hamzah untuk Deddy Mizwar yang Dicerai PKS Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Dari Mekah, Arab Saudi, politikus yang masih kader PKS Fahri Hamzah mengirim pesan kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Pesan tersebut disampaikan Fahri tepat setelah Deddy dicerai PKS di Pilgub Jabar 2018.

Fahri kepada Jie, panggilan akrabnya untuk Deddy Mizwar, mengaku turut terpuruk oleh kondisi politik yang menimpa aktor senior Indonesia ini. Fahri mengenang masa-masa kebersamaannya dengan Jie, saat dia masih aktif sebagai pengurus PKS.



Masih kepada Jie, Fahri mengaku merindukan sosok wakil Gubernur Jawa Barat tersebut. Dia mengaku sedih betul atas kondisi sahabat di dunia politiknya itu.

"Sejak 5 tahun juga Demiz menunjukkan loyalitas mendampingi PKS berjuang menata Jawa Barat. Tapi sekarang berpisah," kata Fahri seperti dikutip dari Instagram resminya, @fahrihamzah, Kamis (28/12/2017).

Berikut pesan lengkap Fahri kepada Deddy dengan editan tanda baca seperlunya:

DARI #MAKKAH KUTULIS KESAN UNTUK @deddy_mizwar
Jie, begitu aku memanggil Deddy Mizwar

Jie, aku ikut memikul beban dan memapah luka kata-kata nostalgia kita. Tapi kau hebat, Jie. Simpanlah apa yang memar di hatimu, aku ikut menanggung. Lima tahun lalu tak jauh, takkan kulupakan malam-malam merayumu menjadi bagian dari perjalanan.

Jie, bisakah kita menolak apa yang telah menjadi rindu? Aku merindukanmu, karena kau meringankan diri dalam panggilan yang baik, kau hadir melengkapi kekurangan kami, kau ringan, kau baik, kau tak pernah tak nampak baik. Kataku, kau lugu, Jie.

Di film-film itu kau nampak hebat, kau nampak bisa memainkan semua peran, menjadi Naga Bonar atau kyai kampung juga politisi. Tapi kataku, kau lugu dan tetaplah lugu Jie. Tetaplah ringan, jangan berubah, jadilah apa yang telah kau ukir dalam perjalananmu.

Dan pada malam, tak jauh dari Kakbah kita, aku ingin mengirimkan suasana dingin Kota Suci ini agar hatimu dingin. Jie, janganlah menjadi panas atau memerah, jadilah yang bertahan dan setia karena namamu telah ada dan menjelma menjadi kata-kata nostalgia.

Jie, kebaikan tak pernah boleh tidak diperjuangkan, maka bukalah ruang bagi kebaikan dalam setiap kemungkinan. Tapi, jadilah yang melihat politik dengan lebih ringan, tipu daya yang kita tertawakan, tertawalah Jie. Tertawakanlah lukamu.

Catatan:
Pilkada 5 tahun lalu PKS menggandeng @deddy_mizwar untuk mendampingi @aheryawan menjadi Pasangan Calon di Pilkada Jawa Barat. Sejak 5 tahun juga Demiz menunjukkan loyalitas mendampingi PKS berjuang menata Jawa Barat. Tapi sekarang berpisah. (Makkah, 10 Rabiul Akhir 1439).

[Gambas:Instagram]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com