DetikNews
Minggu 24 Desember 2017, 12:04 WIB

Liburan ke Taman Safari Jokowi Ajak Iriana, Anak, dan Cucu

Ray Jordan - detikNews
Liburan ke Taman Safari Jokowi Ajak Iriana, Anak, dan Cucu Mobil yang ditumpangi Jokowi dan keluarga (Alphard) saat menuju Taman Safari Indonesia, Cisarua. (Foto: Istimewa)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi waktu libur panjang Natal dan Tahun Baru ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta anak dan cucunya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan keberangkatan Jokowi ke Taman Safari menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam bernopol B-1896-RFT. Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana dan anak laki-lakinya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, serta menantunya, Selvi Ananda, dan cucunya, Jan Ethes.

"Presiden pergi ke Taman Safari bersama keluarga," kata Bey kepada detikcom, Minggu (24/11/2017).

Bey mengatakan Jokowi dan keluarga bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor pukul 10.25 WIB. Keberangkatan Jokowi ke Taman Safari menyesuaikan dengan jadwal buka tutup jalur tersebut. Meski demikian mobil yang ditumpangi Jokowi bersama keluarga itu tetap saja terkena macet.

"Pengawalan biasa, berangkatnya menyesuaikan dengan arus ke atas. Incognito, berangkatnya koordinasi dengan pihak kepolisian di Bogor jam berapa arus lalu lintas menuju ke atas (Puncak-red). Jadi Pak Presiden tidak mau mengganggu aturan," kata Bey.

Sekira pukul 11.25 WIB, Jokowi tiba di depan pintu gerbang Taman Safari, Cisarua, yang masih berjarak sekitar 1,5 kilometer ke Taman Safari. Bey mengatakan hingga pukul 11.50 WIB, Jokowi belum tiba di Taman Safari.

Video 20Detik: Rombongan Presiden Terjebak Macet di Puncak

[Gambas:Video 20detik]


(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed