detikNews
Jumat 22 Desember 2017, 19:48 WIB

Gaya Santai Jokowi di Pantai Kuta: Nyeker dan Diajak Foto Turis

Ray Jordan - detikNews
Gaya Santai Jokowi di Pantai Kuta: Nyeker dan Diajak Foto Turis Jokowi menyusuri Pantai Kuta (Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berjalan menyusuri bibir Pantai Kuta. Seperti apa gaya Jokowi?

Jokowi tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, setelah bertolak dari Papua, sekitar pukul 16.30 Wita, Jumat (22/12/2017). Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, setiba di hotel, Presiden Jokowi tak langsung beristirahat. Dia langsung berjalan kaki sekitar 100 meter menuju Pantai Kuta.
Jokowi susuri pantai sambil nyeker.Jokowi menyusuri Pantai Kuta. (Biro Pers Setpres)

"Selama menyusuri pantai, Presiden Jokowi menyapa para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Presiden menyampaikan bahwa kondisi Bali aman bagi wisatawan untuk berlibur di Bali," kata Bey dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Jumat (22/12).

Dari foto yang diterima detikcom, penampilan Jokowi saat ke Pantai Kuta terlihat santai. Jokowi mengenakan kaos berkerah berwarna ungu, celana panjang berwarna hitam, dan sandal jepit. Dia berjalan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Bahkan, saat menyusuri bibir Pantai Kuta, Jokowi terlihat tak mengenakan alas kaki alias nyeker. Dia tampak tersenyum lebar menyapa para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan, Bey mengatakan, Presiden Jokowi meladeni beberapa permintaan foto bersama dengan wisatawan. Tak sedikit yang bahkan melakukan foto ala 'selfie'.

Selama sekitar 30 menit Jokowi menikmati keindahan Pantai Kuta. Selanjutnya, kata Bey, Jokowi bersama rombongan berjalan kaki menuju sebuah warung yang berada di kawasan Kuta.
Gaya Santai Jokowi di Pantai Kuta: Nyeker dan Diajak Foto TurisJokowi menyusuri Pantai Kuta. (Biro Pers Setpres)

"Presiden kembali menyapa dan menerima ajakan berswafoto dari para warga dan turis yang ada di sepanjang perjalanan menuju warung," kata Bey.

Di warung tersebut, Presiden menikmati hidangan caffe latte dan pisang goreng. Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan kembali ke hotel dengan berjalan kaki.

"Malam harinya, Presiden akan mengadakan rapat terbatas dengan para Menteri Kabinet Kerja untuk membahas pariwisata," kata Bey.
Gaya Santai Jokowi di Pantai Kuta: Nyeker dan Diajak Foto TurisJokowi menyusuri Pantai Kuta (Biro Pers Setpres)

(jor/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com