DetikNews
Kamis 21 Desember 2017, 13:26 WIB

Polisi-Petugas Samsat akan Datangi Pemilik Mobil B-1-UNO

Mei Amelia R - detikNews
Polisi-Petugas Samsat akan Datangi Pemilik Mobil B-1-UNO Foto mobil yang viral di media sosial karena masuk busway (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Setelah viral di media sosial karena menerobos busway, mobil B-1-UNO juga ketahuan belum melunasi pajak kendaraannya sejak 2015. Menindaklanjuti hal itu, pihak Samsat Jakarta Barat akan mendatangi pemilik kendaraan, Dwi Putranto Sulaksono.

"Iya, nanti kami bekerja sama dengan pihak kepolisian akan mendatangi kembali alamat rumah yang bersangkutan," kata Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor-Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) Elling Hartono kepada detikcom, Kamis (21/12/2017).

Menurut Elling, pihaknya juga telah mendatangi pemilik kendaraan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, setelah foto mobil Lexus LX-570 AT itu viral di media sosial karena menerobos busway. Namun, ketika didatangi, Dwi tidak ada di rumah.

"Kami sudah melayangkan pemberitahuan dan sudah kami datangi juga ke rumahnya Sabtu lalu, namun yang bersangkutan sedang ke luar kota," sambungnya.



Secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengungkapkan hal senada.

"Nanti kami akan mendatangi rumahnya, bersama-sama dengan pihak BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah)," kata Halim.

Halim mengatakan pihak BPRD nantinya akan menanyakan masalah pajak kendaraan mobil Lexus tersebut. Sementara itu, polisi akan meminta klarifikasinya berkaitan dengan penerobosan busway.

"Iya, itu (penerobosan busway) juga sekalian nanti kita tanyakan kepada yang bersangkutan," tutur Halim.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed