DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 21:33 WIB

Jokowi: Golkar Harus Seperti Beringin, Berbatang Satu dan Kokoh

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Golkar Harus Seperti Beringin, Berbatang Satu dan Kokoh Presiden Jokowi (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengingatkan Partai Golkar untuk solid, apalagi menjelang memasuki tahun-tahun politik. Dia meminta Golkar kokoh seperti pohon beringin.

"Saya mengajak keluarga besar Partai Golkar bersinergi dengan pemerintah. Kerja bersama pemerintah untuk mewujudkan masa keemasan negara kita, Indonesia," ujar Jokowi di lokasi Munaslub Golkar, JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Presiden pun mengingatkan, dalam waktu dekat, Indonesia akan memasuki tahun-tahun politik. Pilkada serentak digelar pada 2018, sedangkan pileg serta pilpres dilaksanakan serentak pada 2019.

[Gambas:Video 20detik]


"Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik yang dilaksanakan di 171 daerah dan kita akan segera memasuki tahapan pemilu dan pilpres," ucap Jokowi.

Untuk itu, Presiden meminta Golkar solid dan kokoh dalam satu kesatuan. Jokowi mengibaratkannya dengan pohon beringin, yang menjadi lambang Partai Golkar.

"Sekali lagi, Golkar harus solid, Golkar harus utuh seperti pohon beringin, yang berbatang satu yang sangat kokoh," tegasnya.


"Golkar harus semakin besar dan menjadi bagian penting dari pembangunan politik di Indonesia," imbuh Jokowi.

Menurutnya, stabilitas Partai Golkar akan mempengaruhi stabilitas politik di Indonesia. Jokowi berharap Golkar mau mementingkan kepentingan bangsa dibanding kepentingan pragmatis.

"Soliditas Golkar dibutuhkan oleh negara kita, Indonesia. Masalah di Golkar akan mempunyai dampak politik yang besar bagi politik nasional. Golkar yang solid akan menjadi Golkar yang produktif dan profesional," ungkapnya.
(elz/elz)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed