DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 21:16 WIB

Jokowi: Saingan Berat Golkar Hanya PDIP

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi: Saingan Berat Golkar Hanya PDIP Jokowi di Munaslub Golkar (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto bicara soal kekhawatirannya akan posisi partai yang merosot ke posisi ketiga partai besar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Airlangga tak khawatir.

"Menurut saya, saingan, saingan, saingan, saingan berat Partai Golkar itu, saingan beratnya hanya dengan PDIP," kata Jokowi, dalam pidatonya di Munaslub Golkar, yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam.

"Jadi kalau Pak Airlangga menyampaikan masalah kekhawatiran di nomor tiga, ndak. Saya meyakini tidak," sambungnya.




Jokowi kemudian sedikit berkelakar, dirinya sebenarnya bisa bicara lebih jauh soal persaingan PDIP dengan Golkar. Namun dia tidak enak karena di lokasi ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hanya ndak tahu kalau bersaing dengan PDIP saya nggak bisa jawab karena Bu Ketua Umum PDIP hadir di sini. Kalau ndak ada, saya mungkin bisa jawab," selorohnya. Seluruh tamu undangan di lokasi tertawa.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyatakan Golkar adalah partai besar. Dia berharap tidak ada gonjang-ganjing di tubuh partai berlambang beringin ini karena akan berdampak besar terhadap politik nasional.
(hri/ear)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed