DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 15:41 WIB

Idrus: Penunjukan Ketum Airlangga di Pleno Aspirasi Pemilik Suara

Andhika Prasetia - detikNews
Idrus: Penunjukan Ketum Airlangga di Pleno Aspirasi Pemilik Suara Foto: Idrus Marham. (Andhika Prasetia/detikcom).
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Sejumlah nama diprediksi akan mencalonkan diri sebagai caketum dalam munaslub Golkar. Sekjen Golkar Idrus Marham menyebut keputusan pengangkatan Airlangga Hartarto sebagai ketum Golkar di rapat pleno sudah sesuai aspirasi para pemilik suara terkait pemilihan ketum.

"Kalau pemilik suara sudah memberikan aspirasi dan itu konsisten maka saya punya keyakinan, meskipun dibuka pendaftaran calon-calon, saya punya keyakinan, bagi orang yang tahu lapangan, tak akan maju (selain Airlangga)," ujar Idrus di sela rapimnas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Salah satu nama yang disebut bakal maju jadi caketum Golkar adalah Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Namun, Idrus yakin Airlangga Hartarto akan dikukuhkan sebagai ketum dalam munaslub.


"Saya punya keyakinan bagi orang yang paham peta politik, yang paham peta suara yang ada, jadi apa yang disampaikan Golkar pada rapat (pleno DPP) tanggal 21 (November) lalu kemudian tanggal 13 (Desember) lalu dan kami mengambil keputusan memperhatikan aspirasi dari seluruh pemilik suara," terang Idrus.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar Theo L Sambuaga memberikan pandangannya saat paripurna rapimnas Golkar. Ia meminta tetap diadakan pemilihan ketum di munaslub walau Airlangga sudah ditetapkan sebagai ketum Golkar terpilih di pleno DPP.

"Jadi sekali lagi kita tunjukkan, jadi bukan show, bahwa kita partai Golkar partai demokratis. Apabila ada kader yang maju munaslub harus terbuka. Sudah tentu dengan persyaratan termasuk tata cara pemilihan," ujar Theo saat rapimnas Golkar.
(dkp/elz)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed