DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 12:06 WIB

DPRD DKI akan Panggil Disparbud DKI Terkait Sabu di Diskotek MG

Mochamad Zhacky - detikNews
DPRD DKI akan Panggil Disparbud DKI Terkait Sabu di Diskotek MG Foto: Diskotek MG (Opik-detikcom)
Jakarta - Komisi B DPRD DKI Jakarta akan memanggil jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Pemanggilan itu terkait terungkapnya Diskotek MG di Jakarta Barat yang selama ini dijadikan pabrik narkoba jenis sabu.

"Bisa, bisa jadi kami akan panggil mereka (Disparbud)," kata anggota Komisi B Prabowo Soenirman kepada detikcom saat dihubungi, Senin (18/12/2017).

Soenirman mengkritisi Disparbud DKI Jakarta terkait adanya kasus ini. Dia menilai pengawasan Disparbud DKI Jakarta terhadap kegiatan diskotek di Jakarta selama ini lemah.


"Artinya ini pengawasan lemah dari BNN dan aparat Dinas Pariwisata (DKI Jakarta). Pengawasannya lemah sekali berarti," terang dia.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta itu meminta pihak Disparbud DKI Jakarta memantau secara intens seluruh diskotek di Jakarta. Kalau perlu, sambung Soenirman, ada sidak setiap hari.

"Ya kalau perlu setiap hari mendatangi diskotek-diskotek. Hampir semua diskotek menggunakan itu (narkoba). Ya minimal seminggu sekali," jelas Soenirman. Dia menilai hampir seluruh diskotek di Jakarta ada peredaran narkoba.


(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed