DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 01:27 WIB

Koper Mencurigakan di Palembang Diledakkan Gegana, Ternyata Kosong

Raja Adil Siregar - detikNews
Koper Mencurigakan di Palembang Diledakkan Gegana, Ternyata Kosong Tim Gegana mengamankan lokasi ditemukannya koper. Foto: Dok. Kasat Reskrim Polresta Palembang
Palembang - Sebuah koper mencurigakan berwarna hitam yang ditemukan warga di Palembang, Sumatera Selatan, dan sempat membuat heboh. Setelah diledakkan, ternyata koper itu tak berisi apa-apa.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Palembang Yon Edi Winara, peledakan dilakukan untuk memastikan isi yang ada dalam koper tersebut. Sebelum diledakkan, polisi mengimbau warga yang datang untuk menjauh dari lokasi penemuan.

Koper tersebut berwarna hitam dan ada tulisan di bagian luarnya.Koper tersebut berwarna hitam dan ada tulisan di bagian luarnya. Foto: Dok. Kasat Reskrim Polresta Palembang


"Koper mencurigakan baru saja diledakkan oleh tim Gegana Brimob Polda Sumsel. Tidak ada temuan berbahaya, koper juga dalam keadaan kosong," terang Yon Edi saat dihubungi detikcom melalui sambungan seluler, Senin (18/12/2017) dini hari.

Dikatakan Yon Edi, usai diledakkan pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siap pemilik koper yang membuat heboh warga Lorong Pribadi, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II kota Palembang ini. Termasuk memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian, serta mengimbau warga untuk tetap waspada.

"Kami akan tetap selidiki siapa pemilik koper untuk mengetahui motivasinya apa. Namun demikian, kami juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan benda-benda mencurigakan seperti yang terjadi malam ini," sambungnya.

Bagian dalam koper setelah diledakkan. Bagian dalam koper setelah diledakkan. Foto: Dok. Kasat Reskrim Polresta Palembang


Sebagaimana diketahui, koper mencurigakan yang awalnya diduga berisi bom pertama kali ditemukan oleh Ivan sekitar Pukul 18.40 WIB. Saat ditanya dan tidak ada yang tau siapa pemiliknya, Ivan bersama rekannya, Samsuri langsung melaporkan penemuan ini pada pihak kepolisian, dimana setelah diledakkan ternyata koper dalam keadaan kosong.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed