DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 07:27 WIB

Ada Aksi Bela Palestina, KCI Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL

Rina Atriana - detikNews
Ada Aksi Bela Palestina, KCI Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL Ilustrasi suasana di Stasiun Tebet (Foto: Dok. PT KCI)
Jakarta - Aksi bela Palestina digelar di Monas pagi ini. Mengantisipasi adanya lonjakan penumpang KRL, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sejumlah hal.

"PT KCI akan mengoperasikan loket portabel di Stasiun Juanda sebanyak sepuluh unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak enam unit," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (17/12/2017).


"PT KCI akan mengoperasikan loket portabel di Stasiun Juanda sebanyak sepuluh unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak enam unit. Loket portabel atau mesin POS mobile ini akan melengkapi layanan transaksi tiket di vending machine maupun loket yang telah tersedia di stasiun," jelasnya.

Selain soal transportasi, PT KCI juga menambah petugas kebersihan di sejumlah titik di stasiun. Misalnya saja di Stasiun Juanda yang berjumlah 16 orang, sedangkan di Stasiun Gondangdia sebanyak 8 petugas.

"Selain petugas kebersihan, PT KCI juga menambah petugas pengamanan," ujar Eva.


PT KCI mengimbau calon penumpang untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu lagi mengantre saat akan kembali ke stasiun asalnya.

"Bagi mereka yang memilih menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), PT KCI mengajak kepada para pengguna KRL untuk menggunakan THB pergi-pulang sejak di Stasiun keberangkatan awal sehingga tidak perlu mengisi tarif dan relasi perjalanan saat hendak kembali ke stasiun asal," jelas Eva.

Aksi bela Palestina digelar di Monas hari ini sejak pukul 06.00 WIB. Dijadwalkan aksi akan digelar hingga sekitar pukul 12.00 WIB.
(rna/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed