DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 18:51 WIB

Airlangga Siap Akomodasi Seluruh Komponen di DPP Golkar yang Baru

Eva Safitri - detikNews
Airlangga Siap Akomodasi Seluruh Komponen di DPP Golkar yang Baru Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono punya saran kepada Airlangga Hartarto yang akan dikukuhkan sebagai ketua umum Golkar di Munaslub nanti. Agung menyarankan pengurus DPP Golkar diisi wajah baru, tapi tidak melupakan wajah lama. Apa kata Airlangga?

Jawaban Airlangga atas saran Agung tersebut diplomatis. Airlangga hanya menegaskan dirinya akan mengakomodasi seluruh elemen partai.

"Kita tentu akan mengakomodasi seluruh komponen dan faksi yang ada di Partai Golkar," jelas Airlangga di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).


Agung juga meminta beberapa poin Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Golkar diubah. Salah satu poin yang disoroti Agung ialah kader yang jadi tersangka mesti diberhentikan atau dinonaktifkan. Airlangga enggan menjawab saran Agung untuk saat ini.

"Nanti kita akan bahas di forum itu sendiri," ucap Airlangga.

Agung Laksono menilai kepengurusan Partai Golkar saat ini harus diubah. Setelah kepengurusan yang baru terpilih melalui Munaslub, Agung ingin pengurus Golkar memiliki kompetensi dan tidak lagi bermain duit.

"Ya, ada dong, kita serahkan ke formatur, tapi yang berprestasilah, yang baik dan punya kemampuan kompetensi. Jangan lagi main-main duitlah," kata Agung.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed