DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 21:24 WIB

Agung Laksono Nilai Bamsoet Calon Terkuat Ganti Novanto di DPR

Zunita Amalia Putri - detikNews
Agung Laksono Nilai Bamsoet Calon Terkuat Ganti Novanto di DPR Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menilai Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon terkuat untuk menduduki kursi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Menurutnya, nama Bamsoet akan segera diserahkan di rapat pleno DPP Golkar.

"Yang terkuat memang Pak Bamsoet, salah satu namanya. Nanti diserahkan pada rapat pleno DPP yang baru saja," ujar Agung Laksono di kantor DPP Partai Golkar Jl. Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Agung mengatakan pemilihan Ketua DPR itu mengarah ke prinsip PDLT Partai Golkar. Bahkan tidak hanya untuk Ketua DPR saja, tetapi juga untuk pemilihan bakal calon anggota legislatif nanti.

"Kalau mau serius dan baik partai ini, lakukanlah ini (prinsip PDLT). Berlaku untuk semuanya, termasuk caleg nanti," tutur Dia.

Seperti diketahui, kursi Ketua DPR menjadi pembahasan pascapenahanan Setya Novanto oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Ada lima nama yang beredar dari Fraksi Golkar untuk menggantikan Novanto sebagai pucuk pimpinan DPR.

Nama-nama tersebut adalah Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin, Sekretaris F-Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga anggota Komisi III Kahar Muzakir. Nama-nama tersebut dibenarkan anggota F-Golkar.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed