DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 20:11 WIB

Priyo Ingin Jadi Caketum Golkar, Agung Ingatkan Syarat Dukungan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Priyo Ingin Jadi Caketum Golkar, Agung Ingatkan Syarat Dukungan Foto: Priyo Budi Santoso. (Yayas/detikcom).
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono ingatkan Sekretaris Dewan Kehormatan Golkar Priyo Budi Santoso yang ingin maju menjadi Ketua Umum Golkar harus memiliki dukungan suara minimal 30 persen di DPD Golkar.

"Priyo saya tidak tahu sungguh-sungguh (mencalonkan) atau tidak," ujar Agung Laksono kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Agung mengatakan syarat jika ingin menjadi calon Ketua Umum itu harus memiliki dukungan suara minimal 30 persen di DPD Golkar.

"Tentu ada syarat kan, calon Ketua Umum Golkar harus memiliki dukungan paling kurang 30 persen, nah dia apakah sudah punya? itu saya tidak tahu," ucap Agung.




Priyo menyatakan siap maju di munaslub Golkar nanti. Dia mendeklarasikan diri sebagai salah satu caketum Golkar pengganti Novanto, yang kini menjadi terdakwa dalam kasus korupsi e-KTP.

"Dengan membaca bismillah, dengan memohon rida Allah SWT dan atas dorongan nurani dan aspirasi yang berkembang, saya mohon izin maju sebagai calon ketua umum. Saya tahu Pak Airlangga difavoritkan dan konon kuat. Tapi ini bukan soal menang atau kalah, tapi membangun nilai-nilai dan pertahankan tradisi demokrasi dan kontestasi yang sehat untuk Golkar yang hebat dan berjaya," ungkap Priyo.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed