DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 18:34 WIB

Top 5 News

Anies Cabut Raperda Reklamasi, Riana Menang Asia's Got Talent 2017

Niken Widya Yunita - detikNews
Anies Cabut Raperda Reklamasi, Riana Menang Asias Got Talent 2017 Foto: Top 5 News
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta resmi mencabut dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi. Dua raperda itu yakni Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil.

Sementara itu, magician asal Indonesia, The Sacred Riana menjadi pemenang ajang Asia's Got Talent 2017. Riana berhasil mengalahkan grup dance asal Filipina, DM-X Comvalenoz.

Berikut Top 5 News edisi Jumat (15/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


1. Dua Raperda Reklamasi Dicabut

Pemprov DKI Jakarta resmi mencabut dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi. Dua raperda itu yakni Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut, raperda reklamasi dicabut demi nelayan yang tersingkir. Untuk menindaklanjuti pencabutan dua raperda itu, Anies mengaku akan membentuk tim khusus untuk menata secara konseptual dalam raperda yang baru.

Artikelnya dapat disimak di sini: Anies Sebut Raperda Reklamasi Dicabut demi Nelayan yang Tersingkir


2. Selamat! Riana Menang Asia's Got Talent 2017

Magician asal Indonesia, The Sacred Riana menjadi pemenang ajang Asia's Got Talent 2017. Riana berhasil mengalahkan grup dance asal Filipina, DM-X Comvalenoz.

Saat diumumkan menjadi pemenang, Riana terlihat tak mengucapkan sepatah kata. Riana kerap menampilkan atraksi sulap yang kerap menakutkan para juri, bahkan di final, dia menampilkan aksi yang tak disangka dengan membawa banyak zombie.

Artikelnya dapat disimak di sini: Menang Asia's Got Talent 2017, Siapa Sih Sosok The Sacred Riana?

3. Awas! Ada Tembok Miring di Gedung DPRD DKI

Tembok di lantai 11 gedung DPRD DKI Jakarta miring 20 derajat. Kabiro Umum Setda DKI Jakarta Firmansyah menjelaskan, penyebab tembok tersebut miring diprediksi karena tekanan udara dari mesin AC.

Firmansyah menuturkan, kontraktor yang membangun gedung tersebut, PT Jaya Konstruksi juga sudah meninjau dan akan segera memperbaiki. Gubernur DKI Anies Baswedan juga sudah turun langsung mengecek gedung tersebut.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ini Penyebab Tembok di Gedung DPRD DKI Miring 20 Derajat

4. Pemilih Pemilu 2019 Diperkirakan Naik Jadi 197 Juta Orang

Kemendagri dan Kemenlu memberikan data WNI potensial pemilih Pemilu 2019 kepada KPU. Diperkirakan ada 197 juta orang yang akan berpartisipasi pada Pemilu 2019.

Data yang diserahkan tersebut selanjutnya diverifikasi. Untuk mendapatkan jumlah pasti pemilih pada Pemilu 2019.

Videonya dapat disimak di sini: Pemilih Pemilu 2019 Diperkirakan Naik Jadi 197 Juta Orang

5. Selamat HUT ke-16 Transmedia dari Jawa Timur

Transmedia merayakan HUT ke-16 hari ini. Ucapan selamat datang dari berbagai tokoh di Jawa Timur.

Tokoh tersebut antara lain dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Risma berharap, Transmedia dapat menginspirasi untuk pemirsa dan seluruh rakyat dan bangsa.

Videonya dapat disimak di sini: Selamat HUT ke-16 Transmedia dari Jawa Timur
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed