DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 13:30 WIB

Polisi Antisipasi Pencopet hingga Parkir Liar di Konser DWP

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Antisipasi Pencopet hingga Parkir Liar di Konser DWP DWP 2017 (Foto: detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan konser musik Djakarta Warehouse Project (DWP) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain mengerahkan anggota berseragam dinas, Polda Metro Jaya juga akan menyebarkan anggota reserse untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama konser berlangsung.

"Tentunya selain anggota berseragam dinas, kami juga mengerahkan anggota reserse yang berpakaian preman untuk mengantisipasi tindak pidana di lokasi konser, termasuk salah satunya kalau ada aksi pencopetan," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (15/12/2017).


Selain itu, anggota reserse juga dikerahkan untuk mengantisipasi adanya preman-preman yang melakukan pemerasan hingga parkir liar.

"Dalam situasi keramaian, tidak menutup kemungkinan adanya aksi pemerasan. Untuk itu kami tetap waspadai hal itu," sambung Argo.


Argo mengatakan, Polda Metro Jaya mengerahkan personel yang cukup untuk mengamankan konser tersebut. Di samping pengamanan kegiatan, polisi juga mengamankan jalur lalu lintas di sekitar lokasi.

"Semua kita amankan berkaitan dengan objek, kegiatan, orang-orangnya, tempatnya, kita amankan semuanya," tuturnya.


Polda Metro Jaya juga memberikan pengamanan ekstra di lokasi, terkait adanya rencana aksi demo lanjutan yang menolak konser DWP di lokasi.

"Untuk mengamankan aksi juga sudah kita siapkan personel," tandas Argo.

Saksikan video 20detik tentang pengamanan DWP 2017 di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed