DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 12:27 WIB

Cegah Genangan di Underpass Cawang, Anies: Harus Buat Kolam Tampung

Seysha Desnikia - detikNews
Cegah Genangan di Underpass Cawang, Anies: Harus Buat Kolam Tampung Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuat kolam penampungan air untuk mengantisipasi genangan air di terowongan Cawang arah UKI. Anies mengatakan pompa air tidak dapat diandalkan untuk menyedot air dari lokasi tersebut.

"Di terowongan UKI itu harus dibuat kolam. Karena kalau hanya dipasang pompa tanpa dibuatkan kolam ya nggak ada yang bisa disedot. Nunggu banjir dulu baru bisa disedot," ujar Anies di lokasi proyek pembangunan Tol Becakayu, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

Anies menilai membuat kolam menjadi resep paling mujarab untuk mengantisipasi genangan di underpass Cawang. Air yang mengalir ke arah underpass nantinya akan disedot menggunakan pompa air ke kolam sedalam 3 meter.

"Dalamnya 3 meter, air mengalir ke dalam dari situ ditarik ke pompa. Sekarang tidak ada kolamnya, kemudian jalannya air ditutup ya sudah ada genangan. Itu resep paling mujarab," katanya.

Anies menilai genangan air di Ibu Kota saat ini menjadi masalah utama saat musim hujan. Genangan banyak terjadi di jalan yang saluran airnya menyempit akibat pengerjaan proyek.

"Yang sekarang masalah ini genangan-genangan ini karena saluran air. Ini dekat jalan, karena pergesarannya tidak dibuat lebih besar," ucapnya.

Video 20Detik: Gubernur Anies Pantau Titik Genangan di Kolong Cawang

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed