DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 00:20 WIB

Doakan Novanto, Airlangga: Semoga Mantan Ketum Diberi Kekuatan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Doakan Novanto, Airlangga: Semoga Mantan Ketum Diberi Kekuatan Airlangga Hartarto (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Rapat pleno Golkar menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto. Airlangga pun mendoakan Novanto yang kini sudah menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Khusus mantan Ketum Bapak SN (Setya Novanto), kami semua mendoakan agar beliau diberi kekuatan dan mendapatkan apa yang terbaik," ujar Airlangga seusai rapat pleno di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017) malam.

Airlangga pun menyatakan Golkar siap memberi bantuan kepada Novanto. Golkar sejak awal memang sudah menyatakan siap memberi bantuan hukum kepada Novanto dalam menghadapi kasusnya.


"Kami dari partai akan memberikan bantuan yang diperlukan Bapak SN beserta keluarganya," tutur Airlangga.

Menteri Perindustrian itu secara aklamasi dipilih sebagai Ketum Golkar. Pengukuhan Airlangga sebagai pengganti Novanto akan dilakukan pada munaslub Golkar yang akan digelar pada 19-20 Desember.


"(Munaslub) 19-20 Desember bertempat di Jakarta, akan dilaksanakan munaslub mengukuhkan rapat pleno, dilaporkan di rapimnas untuk menjadi ketum definitif," ujar Ketua Harian Golkar Nurdin Halid.

Seperti diketahui, dakwaan Novanto telah dibacakan siang tadi di Pengadilan Tipikor. Sidang sempat diskors beberapa kali karena Novanto mengaku sakit.
(elz/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed