DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 19:17 WIB

Pastikan Pleno Golkar Malam Ini, Airlangga: Putuskan Munaslub

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pastikan Pleno Golkar Malam Ini, Airlangga: Putuskan Munaslub Airlangga Hartarto. (Foto: Tsarina Maharani/detikcom).
Jakarta - Airlangga Hartarto memastikan rapat pleno Golkar akan digelar malam ini. Menurut dia, rapat pleno akan memutuskan penyelenggaraan munaslub untuk mencari pengganti Setya Novanto sebagai ketua umum.

"Rapat pleno jadi, makanya saya sudah mesti jalan (ke DPP Golkar)," ujar Airlangga usai menerima deklarasi dukungan dari DPD Golkar Jatim di Jl. Rajasa I No.7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Dia menegaskan, DPD I Golkar sudah bulat menginginkan agar terselenggaranya munaslub. Airlangga mengingatkan, persyaratan terselenggaranya munaslub adalah dukungan minimal 2/3 dari total 34 DPD I Golkar.


"Insyaallah akan memutuskan munaslub karena sudah mendapatkan surat dari ketua-ketua DPD, 34 provinsi artinya yang dipersyaratkan dalam AD/ART 2/3 daerah tapi ini permintaannya sudah 100% sehingga tentu tinggal DPP memutuskan kapan jadwal munas dan membentuk panitia," paparnya.

Airlangga menegaskan, tak ada alasan lagi tidak diselenggarakan munaslub. Ini mengingat karena dukungan dari DPD I Golkar sudah solid.

"Ya kalau sudah diminta DPD tingkat I sudah tidak ada alasan lagi untuk menahan-nahan," ucap Airlangga.

Video 20Detik: Kata Dewan Pakar Golkar Soal Sosok Airlangga

[Gambas:Video 20detik]


Ketua Korbid Perekonomian Golkar ini pun menyebut munaslub akan digelar sebelum tanggal 20 Desember nanti. Hal itu yang dikatakan Airlangga akan dirapatkan malam ini dalam pleno di DPP Golkar.

"Insyaallah sebelum tanggal 20 nanti akan kita bahas. Kita akan bahas dalam pleno yang sekarang," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Ketum Idrus Marham memastikan rapat pleno akan digelar malam ini. Hal tersebut dipastikannya usai surat dakwaan Setya Novanto dibacakan jaksa di pengadilan.

"Ya sudah kita tetap rapat pleno pukul 19.00 WIB," kata Idrus di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).
(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed