DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 22:23 WIB

Petugas Kebersihan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Petugas Kebersihan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Makassar Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Makassar - Seorang petugas kebersihan di Makassar, Sulawesi Selatan, meninggal akibat ditabrak lari pengendara mobil. Pelakunya sedang dicari polisi.

Korban ditabrak saat sedang bertugas membersihkan jalan di sekitar Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Selasa (12/12/2017) subuh.

Hal ini dibenarkan Camat Panakkukang M Tahir. Melalui pesan singkatnya, Tahir mengaku korban ditabrak orang tak dikenal saat membersihkan jalan. Korban atas nama Daeng Ratna (40) mengembuskan napas terakhir di RS Ibnu Sina.

"Kami benarkan petugas kami ditabrak lari saat sedang membersihkan Jalan Abdullah Daeng Sirua," katanya Selasa (12/12/2017).

Tahir menambahkan, pihak Kecamatan Panakkukang telah memberikan rompi kerja yang menyala saat terkena sinar lampu. Mereka juga telah diimbau agar menjaga keselamatan.

"Kami sudah beri rompi yang lebih terang, sudah juga diberi arahan agar menjaga keselamatan selama bertugas," tutupnya.

Daeng Ratna merupakan petugas kebersihan Kecamatan Panakkukang yang bertugas di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar. Kini korban telah disemayamkan di rumah duka di Jl Babussalam III No 14, Makassar. Kepolisian masih mencari pelaku.

Polisi Selidiki Tabrak Lari yang Tewaskan Petugas Kebersihan

Kepolisian Sektor Panakukang Makassar Sulawesi Selatan, masih melalukan penyelidikan atas tewasnya petugas kebersihan yang menjadi korban tabrak lari.

Polisi lalu lintas bahkan telah mendatangi tempat kejadian untuk memastikan posisi tewasnya korban. Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan awal, termasuk mendatangi tempat kejadian untuk memastikan posisi tewasnya korban.

"Kami kesulitan mengetahui posisi tewasnya korban, karena sudah di rumah sakit saat itu. Kami selidiki dulu," kata Kompol Ananda, Selasa (12/12/2017).

Polisi bahkan belum melakukan pemeriksaan saksi untuk penyelidikan lebih lanjut. Rekaman CCTV juga belum ditemukan oleh polisi.

"Saksi sementara, kemungkinan besok diperiksa. Buat keterangan awal," singkatnya.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed