DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 01:11 WIB

Tengah Malam, Plafon Gedung KPK yang Jebol Baru Dibenahi

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Tengah Malam, Plafon Gedung KPK yang Jebol Baru Dibenahi Plafon gedung KPK yang jebol dibenahi. (Nur Indah/detikcom)
Jakarta - Tengah malam ini, pekerja mulai membenahi atap plafon KPK yang jebol. Lima pekerja dikerahkan untuk menanganinya.

Pantauan detikcom di lobi depan gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pekerja mulai mengusung seteger besi (scaffolding) sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (11/12). Namun baru sekitar pukul 00.05 WIB, Selasa (12/12), tiga pekerja mulai menaiki rangka seteger ini.

Mereka merapikan seteger agar lebih kokoh ketika dinaiki menjadi tumpuan. Beberapa di antara pekerja itu mengenakan atribut, seperti helm proyek dan tali pengaman.


Dua orang di antaranya mulai melakukan pengecekan lebih dulu mengenai kondisi plafon yang jebol di lobi depan KPK. Ada lima lempeng plafon yang lepas tergantung hampir terjatuh. Plafon ini jebol akibat terpaan hujan deras disertai angin kencang dan petir pada Senin (11/12) siang.

Ada pula lift personal berwarna biru-silver yang ditempatkan di lokasi. Seorang pekerja kemudian menaiki alat ini dan mengecek kembali plafon yang tergantung dan sesekali bergoyang jika diterpa angin agak kencang.

Hingga kini proses perbaikan masih berlangsung. Pengerjaan ini juga diawasi oleh petugas KPK yang berjaga di lokasi. Pembenahan disebut dilakukan oleh pihak kontraktor pembangunan Gedung Merah-Putih KPK, PT Hutama Karya.

Tengah Malam, Plafon Gedung KPK yang Jebol Baru DibenahiPlafon gedung KPK yang jebol dibenahi. (Nur Indah/detikcom)

"Ya, kontraktorlah (yang memperbaiki). Kan istilahnya ini masih garansi gitu," ucap seorang petugas KPK yang berjaga di lokasi.

Gedung Merah-Putih KPK baru beroperasi pada Januari 2017, walau diresmikan pada 29 Desember 2015. Pembangunan gedung ini diketahui digarap oleh PT Hutama Karya dengan kontrak pembangunan gedung sebesar Rp 195 miliar.
(nif/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed