DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 23:05 WIB

Pilgub Jatim 2018

PAN Tentukan akan Usung Gus Ipul atau Khofifah Pekan Ini

Andhika Prasetia - detikNews
PAN Tentukan akan Usung Gus Ipul atau Khofifah Pekan Ini Ilustrasi Pilgub Jatim. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta - PAN batal mengusung cagub alternatif untuk Pilgub Jatim 2018. PAN akan memutuskan mengusung Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa untuk didukung sebagai cagub Jatim pekan ini.

"Tepatnya, kami mau bangun poros baru mendorong kombinasi tokoh Jatim dan tokoh PAN yang ada di Jatim juga. Tetapi tokoh yang kami dorong tak berani," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno saat dihubungi wartawan, Senin (11/12/2017).

Poros baru yang dimaksud PAN adalah Gerindra dan PKS. Karena cagub alternatif disebut tak berani, PAN kembali mempertimbangkan untuk mendukung Gus Ipul atau Khofifah.


"Sehingga kami memutuskan akan mendorong salah satu di antara dua kontestan yang sudah ada (Gus Ipul atau Khofifah). Siapa orangnya? Kami putuskan minggu ini," terang Eddy.

Namun Eddy enggan membocorkan siapa calon yang bakal diusung, meski PAN disebut-sebut akan mengusung Khofifah.


"Belum, tapi kami sudah punya preferensi ke siapa. Arah-arahnya ke yang menang," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan PAN bersama Gerindra dan PKS sejatinya sudah punya beberapa kandidat untuk dimajukan oleh poros baru di Pilgub Jatim. Hanya, kandidat-kandidat tersebut tak berani bertarung melawan dua bakal cagub, Gus Ipul dan Khofifah.

"Sudah banyak kandidat, tapi nggak berani tuh kandidatnya. Sudah hampir, nggak jadi, nggak berani," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed