DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 23:00 WIB

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Kompak Pakai Syal Palestina

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Kompak Pakai Syal Palestina Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah kompak memakai syal Palestina. (Parastiti Kharisma Putri/ detikcom)
Jakarta - Duo Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah kerap kali memamerkan kekompakannya. Kali ini Fadli dan Fahri kompak memakai syal Palestina sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina.

"Pakai syal nggak, nih? Pakai saja, pakai saja," kata Fadli saat mengajak Fahri untuk menunjukkan kekompakannya mendukung Palestina sebelum mengumumkan penunjukan Plt Ketua DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

 Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah kompak memakai syal Palestina Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah kompak memakai syal Palestina. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Setelah itu, Fahri pun kemudian meminta asistennya mengambil syalnya. Seraya bercanda, Fahri menyebut syal miliknya adalah syal asli dari Gaza yang dipakai oleh Presiden Palestina Yasser Arafat sebelum wafat.

"Yang asli tuh yang ini (sambil menunjukkan syal bermotif kotak-kotak hitam-putih miliknya). Ini syal yang dipakai Yasser Arafat sebelum beliau meninggal," kelakar Fahri, yang kemudian disambut tawa kecil oleh Fadli dan para awak media.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPR terlihat mengenakan syal Palestina saat hadir di rapat paripurna pembacaan surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR sekaligus penutupan masa sidang. Sikap tersebut merupakan dukungan dari para anggota DPR kepada Palestina terkait keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai sebagai ibu kota Israel.
(yas/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed