Diperiksa KPK, Hilman Mattauch: Untuk Penyelidikan

ADVERTISEMENT

Diperiksa KPK, Hilman Mattauch: Untuk Penyelidikan

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Senin, 11 Des 2017 15:42 WIB
Foto: Hilman Mattauch di KPK (Nur-detikcom)
Jakarta - Hilman Mattauch, wartawan yang menyopiri Setya Novanto saat mengalami kecelakaan pada Jumat (17/11), diperiksa KPK. Dia dipanggil KPK untuk diminta keterangan soal penyelidikan perkara.

"Penyelidikan. Bukan penyidikan. Ini gue harus ke Polda," kata Hilman di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017) usai menjalani pemeriksaan.





Namun, dia tidak membeberkan terkait kasus apa penyelidikan perkara baru itu. Lelaki yang mengenakan kemeja putih bermotif garis-garis ini lalu berjalan meninggalkan KPK.

Sementara itu, belum ada konfirmasi dari pihak KPK terkait kasus yang baru tahap penyelidikan ini.

Hilman Mattauch diketahui merupakan kontributor Metro TV yang menyopiri Novanto saat KPK sedang memburu tersangka dugaan korupsi proyek e-KTP itu. Novanto kemudian mengalami kecelakaan karena mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang dipacu Hilman menabrak tiang lampu jalan.

'Pelarian' Novanto kemudian terhenti karena KPK menahan Ketua Umum Golkar itu setelah dirawat selama 2 hari di rumah sakit. Hilman sendiri kemudian ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas dan mengundurkan diri dari stasiun televisi swasta tempatnya bekerja. (nif/rvk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT