DetikNews
Sabtu 09 Desember 2017, 14:19 WIB

Wiranto Pesan Jaga Keamanan Tahun Politik ke Marsekal Hadi

Haris Fadhil - detikNews
Wiranto Pesan Jaga Keamanan Tahun Politik ke Marsekal Hadi Menko Polhukam Wiranto (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta TNI ikut menjaga keamanan pada tahun politik 2018 hingga 2019. Menurut Wiranto, terjaganya keamanan membuat proses politik berjalan lancar.

"Pesan dari Jenderal Gatot ke Marsekal Hadi sudah tepat bahwa TNI tidak bisa lengah dan harus waspada menjaga agar tahun-tahun politik ini dapat tetap kondusif. Dapat dijaga tetap aman dan proses politik tetap berjalan alamiah tidak ada gangguan apa pun," kata Wiranto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).


Menurut Wiranto, tahun politik merupakan hal yang harus dilalui. Ia menyebut proses politik harus terus berjalan.

"Tahun politik memang, suka atau tidak suka, harus kita hadapi karena proses politik bangsa ini terus berjalan ya, dan mau tidak mau TNI dan polisi akan terlibat (mengamankan)," ujarnya.


Ia juga menyebut proses pergantian Panglima TNI telah berjalan baik sesuai dengan tradisi di TNI. Ia juga berharap TNI tetap solid dalam menjaga kedaulatan bangsa.

"Kita bersyukur pergantian ini berjalan dengan baik. Dan TNI tetap kompak, utuh, profesional, dan ke depan masih kita harapkan bisa menjaga kehidupan bangsa Indonesia," ungkap Wiranto.
(dkp/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed