DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 15:40 WIB

Taman Safari: Pelaku Pemberi Alkohol ke Kuda Nil Bukan Duta Kami!

Niken Purnamasari - detikNews
Taman Safari: Pelaku Pemberi Alkohol ke Kuda Nil Bukan Duta Kami! Foto: Instagram
Jakarta - Masih ingat kasus pemberi minuman alkohol ke satwa di Taman Safari? Dalam sebuah postingan di media sosial ditulis salah satu pelaku adalah Duta Taman Safari.

Itu terlihat dari postingan Instagram Story yang diunggah ke akun bukan.lambeturah. Salah satu pelaku pemberi minuman beralkohol, Alyssa Dwi Fitri Amanda (25) menyebut dirinya adalah artis.

"Hai..aku artis Cisarua," sebut Alyssa.

[Gambas:Instagram]


Sementara itu, seorang rekan wanita yang berada di sebelah Alyssa ikut menimpalinya.

"Artis kuda nil. Miras..miras," kata wanita itu sambil tertawa.

Di video, ditulis caption 'Duta Taman Safari'. Pihak Taman Safari Indonesia kemudian merespons video yang viral tersebut. Mereka mengatakan tidak ada penunjukan soal menjadi duta maupun adanya perdamaian dengan pelaku. Pernyataan itu diposting melalui akun Instagram Taman Safari Indonesia (taman_safari).

Pernyataan Taman Safari Indonesia. Pernyataan Taman Safari Indonesia. Foto: Instagram Taman Safari

Berikut isi pernyataan lengkap dari Taman Safari Indonesia:

1. Sehubungan dengan permasalahan tindakan pemberian minuman alkohol ke satwa, yang dilakukan beberapa pengunjung Taman Safari Indonesia Cisarua beberapa waktu yang lalu, Manajemen Taman Safari Indonesia telah membuat Laporan Pidana ke Kepolisian Resor Bogor pada tanggal 16 November 2017. Berkenaan dengan hal itu, pihak Taman Safari Indonesia akan menghormati proses hukum yang berlaku sambil menunggu proses hukum dari Kepolisian terkait.

2. Pihak Taman Safari Indonesia tidak pernah melakukan komunikasi dengan para pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tersebut. Atas hal ini, tidak benar berita yang menyebutkan telah ada perdamaian atau kesepakatan khusus antara Taman Safari Indonesia dengan para pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tersebut.

3. Perlu juga kami tegaskan bahwa para pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tersebut, bukan merupakan duta dari Taman Safari Indonesia dan tidak pernah ada penunjukan atau pembicaraan mengenai hal tersebut.

Bogor, 7 Desember 2017

Manajemen Taman Safari Indonesia


Video 20Detik: Heboh Video Pengunjung Taman Safari Indonesia Kasih Miras ke Hewan

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed