DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 12:09 WIB

Jokowi Tunggu DPR untuk Lantik Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi Tunggu DPR untuk Lantik Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Lamhot Aritonang/detikFoto)
Bogor - Presiden Joko Widodo menunggu DPR untuk menyelesaikan proses persetujuan terhadap calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Baru setelah itu, Hadi bisa dilantik menjadi Panglima.

"Kita menunggu selesai proses semuanya di DPR," kata Jokowi saat ditanya wartawan soal kapan Hadi dilantik. Jokowi berbicara di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Saat ditanya lebih jauh soal tanggal pelantikan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI, Jokowi menegaskan belum tahu.


"Belum tahu, karena kita menunggu selesainya proses yang ada di DPR. Selesai di sana pun kan harus ada surat resminya yang kita terima," tegasnya.

Pada Rabu (6/12) kemarin, Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi menjadi Panglima TNI. Uji kelayakan dan kepatutan telah rampung dan hasilnya akan disampaikan kepada pimpinan DPR.

"Ini kita kan segera lapor ke pimpinan DPR, nih," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Asril Tanjung di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).


Proses selanjutnya, setelah mendapat laporan Komisi I, pimpinan DPR akan menggelar rapat. Setelah itu, dilanjutkan pembahasan oleh pimpinan fraksi-fraksi lewat rapat Badan Musyawarah. Rapat paripurna pengesahan persetujuan Hadi jadi Panglima TNI akan dijadwalkan untuk hari selanjutnya.
(dnu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed