DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 19:24 WIB

Top 5 News

DPR Restui Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI, 10 Orang Terkaya di RI

Mega Putra Ratya, Mega Putra Ratya - detikNews
DPR Restui Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI, 10 Orang Terkaya di RI Foto: detikcom
Jakarta - Marsekal Hadi Tjahjanto telah menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR. Marsekal Hadi mendapat persetujuan DPR untuk 'naik jabatan'.

Sementara itu Majalah Forbes baru merilis jajaran orang terkaya. Di Indonesia, Hartono bersaudara masih menjadi orang paling kaya 9 tahun berturut-turut.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (6/12/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. DPR Setujui Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyoroti lima hal terkait fungsi dan peran TNI yang harus diperkuat. Kekuatan TNI, menurutnya, harus dioptimalkan menghadapi kondisi global saat ini.

Proses fit and proper test di DPR ini berjalan lancar. Komisi I DPR akhirnya memberikan restu pada Marsekal Hadi untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Baca artikel selengkapnya: Komisi I DPR Setuju Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

2. Trump akan Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Para pejabat senior Amerika Serikat (AS) mengungkapkan Presiden Donald Trump akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dalam pidato publiknya pada Rabu (6/12) waktu AS.

Gedung Putih telah mengumumkan bahwa Trump akan memberikan pidato soal keputusannya terkait rencana pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem.

Baca artikel selengkapnya: Trump Akan Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

3. Tarif Tol Bakal Naik

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan sembilan ruas jalan tol yang telah mendapatkan persetujuan penyesuaian tarif tol akan mengalami penyesuaian tarif secara serentak per hari Jumat, tanggal 8 Desember 2017 mendatang.

Kesembilan tol tersebut diketahui terakhir kali mengalami penyesuaian tarif sejak dua tahun yang lalu.

Baca artikel selengkapnya: 9 Ruas Tol Naik Serentak Tanggal 8 Desember 2017

4. GAP Pesta Diskon

Aksi penutupan toko GAP oleh PT Gilang Agung Persada kembali dilakukan. Setelah GAP di Pondok Indah Mall (PIM) kali ini giliran outlet di Grand Indonesia yang akan ditutup.

Gilang Agung Persada memutuskan untuk menutup semua outlet GAP dan Banana Republic di Indonesia serentak pada Februari 2018. Hal itu lantaran masa kontrak kerja sama dengan GAP Inc telah habis.

Baca artikel selengkapnya: GAP Tutup, Dari Pesta Diskon hingga Nasib Karyawan

5. Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia

Majalah Forbes baru merilis jajaran orang terkaya di dunia termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri, Hartono bersaudara masih menjadi orang paling kaya 9 tahun berturut-turut.

Kekayaannya naik dan membuat jarak semakin jauh dengan urutan kedua yaitu taipan perkebunan sawit, Eka Tjipta Widjaja dan ketiga, Susilo Wonowidjojo yang menjalankan perusahaan rokok.

Baca artikel selengkapnya: 10 Orang Paling Tajir di Indonesia
(ega/nwk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed