DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 02:01 WIB

Pengacara Tegaskan Dewi Persik Punya Diskresi Masuk Busway

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pengacara Tegaskan Dewi Persik Punya Diskresi Masuk Busway Suami Dewi Persik Laporkan petugas TransJ (Foto: Kanavino/detikcom)
Jakarta - Pengacara pedangdut Dewi Persik, Maha Awan Buana, mengaku kliennya mempunyai diskresi lisan dari kepolisian saat hendak masuk ke jalur TransJakarta di Pejaten, Jakarta Selatan. Mobil yang ditumpangi Dewi itu dapat diskresi karena akan mengantarkan orang sakit.

"Mobil mas Angga masuk busway dan bawa orang sakit dan mendapat diskresi," kata Awan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Awan menjelaskan permohonan, pengawalan terhadap mobil tertentu itu diperbolehkan melalui lisan. Pihaknya pun telah menyampaikan langsung kepada Dirlantas Polda Metro soal polisi yang mengawalnya mobil Dewi itu. Namun identitasnya tak bisa diungkap.

"Jadi begini permohonan patwal itu ada dua satu cara tertulis, dan lisan. Sekarang secara lisan apakah boleh? Boleh. Dan saya sudah sampaikan ke dirlantas saya tidak bisa mengungkap siapa orangnya. Tidak bisa diungkapkan kasihan sama petugas," jelasnya.

"Diskresi itu sekarang gini lampu merah itu tidak bisa ditembus dengan apapun. Karena ada diskresi itu jadi bisa dilewati dan yang punya hak itu hanya polisi. Diskresi Depe secara lisan," sambungnya.

Awan juga menerangkan alasan polisi yang melakukan pengawalan itu tak terlihat saat mobil Dewi mencoba masuk jalur TransJ. Menurutnya, polisi tersebut berada di jalan arteri karena ketinggalan.

"Polisinya dia di arteri dia ketinggalan memang. Itu tugas polisi, situasional," terangnya.

Sementara itu, Dewi Persik mengaku suatu saat akan mengungkapkan polisi yang mengawalnya itu. Dia tak mengungkap identitasnya saat ini sebab merasa kasihan.

"Tapi suatu saat nanti saya akan sebut namanya, kalau dibutuhkan. Karena kondisinya saya kasihan. Nanti dia dikejar kan kasihan. padahal bapak itu sudah lakukan tugasnya dengan baik," imbuh Dewi di kesempatan yang sama.




Dewi juga menjawab kabar mengenai dirinya yang sering terobos Busway. Meski tak menjawab gamblang, Dewi mengaku masuk ke jalur TransJ dirinya diperintah oleh polisi.

"Kami dalam kawalan polisi kalau saya masuk jalan berati disuruh sama polisi. bukan karena asal-asalan. semua orang boleh ngomong apapun. tapi kan kita harus ada buktinya. Pas hari itu iya (lewat busway), sebelumnya polisi itu gak pernah nyuruh-nyuruh kami. kecuali ada sesuatu yang mendesak banget. Kami masuk jalur busway karena disuruh polisi itu," cetus Dewi.

Penyanyi yang akrab disapa Depe itu pun menegaskan tak akan mundur dalam kasus ini. Dia merasa telah mengikuti sesuai prosedur yang ditetapkan.

"Aku sih santai maju terus pantang mundur karena memang saat itu diperintah oleh petugas kepolisian. Jadi saya sudah serahkan kepada pengacara saya ya saya manut saja. Artinya saya bilang sama bang maha. Saya nggak mau stuck di sini. Saya terus maju karena semua yang saya lakukan sesuai dengan prosedur yang ada," pungkas Dewi.

Saksikan video Dewi Persik Batal Bulan Madu karena Terobos Jalur Busway:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!


(knv/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed