DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 11:36 WIB

Bang Japar Tangkap Pria Diduga Hina Habib Rizieq, Dibawa ke Polres

Mei Amelia R - detikNews
Bang Japar Tangkap Pria Diduga Hina Habib Rizieq, Dibawa ke Polres Foto: Baban Gandapurnama
Jakarta - LBH Bang Japar mengamankan seorang pria yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab melalui akun Twitte. Pria itu lalu dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat.

"Telah ditangkap seorang penghina HRS di medsos oleh anggota Bang Japar Jakpus bernama Endin, bersama seorang anggota FPI," kata Direktur LBH Bang Japar Juju Purwantoro dalam keterangannya, Senin (4/12/2017).

Kata Juju, pria yang dituduh menghina Habib Rizieq itu berinisial AS dengan akun medsos bernama Ukky Thiam. AS diamankan di sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/12) pukul 22.00 WIB.

"Pelaku tadi malam ditahan di Polres Jakpus, dan hari ini Senin sekitar pukul 10.00 WIB akan dibawa ke Krimsus Bareskrim juga akan dibuatkan LP formal oleh anggota Bang Japar dan FPI Jakpus," lanjut Juju.

Juju berharap pihak kepolisian proaktif dalam penegakan hukum UU ITE. Sanksi hukum harus juga dikenakan kepada sapa pun tanpa pandang bulu dan diskriminasi.

"LBH Bang Japar akan terus ikut mengawasi dan melakukan pembelaan hukum kepada siapa pun, terutama para ulama dan aktivis muslim, yang dikriminalisasi melalui UU ITE," ujarnya.
  • Bang Japar Tangkap Pria Diduga Hina Habib Rizieq, Dibawa ke Polres
    Foto: Baban Gandapurnama
  • Bang Japar Tangkap Pria Diduga Hina Habib Rizieq, Dibawa ke Polres
    Habib Rizieq (Baban Gandapurnama/detikcom)

(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed