Pengacara Yakin Habib Rizieq Hadir Reuni 212: Sudah di Pesawat

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 01 Des 2017 18:08 WIB
Habib Rizieq Syihab (Foto: Baban Gandapurnama)
Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, yakin kliennya akan datang ke acara Reuni 212 pada Sabtu (2/12) nanti. Dia mengatakan hal itu berdasarkan panggilan telepon dalam acara Kongres 212.

"Kayaknya saya belum dengar itu. Kan sudah dimuat itu, Habib akan datang besok. Kan sudah ada pembicaraan via telepon," kata Kapitra lewat sambungan telepon, Jumat (1/12/2017). Kapitra menanggapi video yang memuat pernyataan Rizieq menitipkan Reuni 212 ke Ketum FPI.

[Gambas:Video 20detik]


Kapitra tak mau memberikan kepastian soal waktu kedatangan tersebut. Dia meminta hal itu dapat dipastikan pada malam nanti.

"Saya tidak jawab dulu soal itu. Nanti kalau sudah ketemu dia, saya foto, nanti saya kirim. Sekarang saya tidak mau berandai-andai dulu, saya berdoa dulu. Semoga tak ada halangan, tak ada hambatan, sesuai keinginan beliau, beliau bisa hadir," tuturnya.


Kapitra meminta ditelepon pada malam nanti untuk memastikan kedatangan Rizieq. Dia menyebut Rizieq sudah terbang dari Arab Saudi.

"Oh iya (sudah terbang) lah. Nanti telepon saya jam 20.00 WIB," ungkapnya.


Reuni 212 akan digelar di kawasan Monas, besok. Sejumlah tokoh juga sudah memastikan akan datang seperti Amien Rais, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah.

Dalam acara tersebut akan digelar berbagai acara dari tausiah, ceramah, zikir bersama, dan salat berjamaah. (jbr/tor)