DetikNews
Kamis 30 November 2017, 16:12 WIB

PPP: DPR Citranya Sudah Buruk, Sebaiknya Setya Novanto Mundur

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PPP: DPR Citranya Sudah Buruk, Sebaiknya Setya Novanto Mundur Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - PPP meminta Setya Novanto mundur dari jabatannya selaku Ketua DPR. PPP menunggu kebesaran hati Novanto untuk mundur.

"Kami tunggu kelegawaan Pak Novanto. Lembaga DPR ini citranya sudah sangat buruk, mengundurkan diri lebih baik," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi dalam diskusi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).


Awiek, demikian ia disapa, merasa prihatin atas kondisi yang menerpa Golkar saat ini. Ia mengungkit eks Ketum PPP Suryadharma Ali, yang terseret kasus korupsi haji.

"Kami memahami permasalahan yang sedang dialami oleh Partai Golkar karena kami juga merasakan hal yang sama saat ketua umum kami mendapat kasus serupa. Mudah-mudahan Golkar bisa menyelesaikan ini," tutur anggota Komisi II DPR ini.


"Jika Pak Novanto tidak mengundurkan diri, urusan partai akan tersandera oleh hal yang tidak bisa diselesaikan," ujar Awiek.

Sebelumnya, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR memeriksa Novanto terkait dugaan pelanggaran etik di gedung KPK. Hasil verifikasi ini, disebut Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, masih harus dimintakan konfirmasi kepada beberapa pihak terkait. Nantinya konfirmasi ke beberapa pihak akan ditanyakan kembali kepada Novanto.


"Kami harus melakukan konfirmasi ke beberapa pihak. Dan hasil konfirmasi itu akan konfirmasi ke sini. Sehingga ada pemeriksaan susulan akan kita lakukan," ucap Dasco kepada wartawan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (30/11).
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed