APBD DKI 2018 Rp 77 T Disahkan, Anies Berpantun

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kamis, 30 Nov 2017 15:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida Ul Haq)
Jakarta - Rapat paripurna DPRD mengesahkan APBD DKI untuk tahun 2018 sebesar Rp 77,117 triliun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons positif sambil berpantun.

"Besok libur ingin berkelana, apa daya istri tak menyetujui. Hari ini sidang paripurna, terima kasih telah menyetujui," kata Anies di ruang Paripurna gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).


Sidang paripurna hari ini diwarnai hujan interupsi dari sejumlah fraksi. Meski demikian, Anies mengapresiasi perbedaan pendapat tersebut.

"Bangsa kita makannya nasi, tak ada makanan yang bisa menyamai. Dengan banyaknya interupsi, justru kami menghargai," lanjut Anies.

"Pergi membeli bekal untuk dibawa ke rumah pakde. Ini langkah awal kerja sama dan kerja panjang dengan DPRD," sambungnya.


Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI sebelumnya menyepakati besaran APBD 2018. Anggaran tersebut disepakati Rp 77,117 triliun. Anggaran ini naik dari jumlah Rp 77,110 triliun tahun lalu.

"Dari Kebon Sirih mengucapkan salam kepada kawan, terima kasih untuk semua anggota Dewan," tutup Anies disambut tepuk tangan anggota Dewan. (adf/dkp)