Soal Anggaran Kolam, Sekwan: Anggota Dewan Ada yang Minta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 27 Nov 2017 18:10 WIB
Kolam DPRD DKI (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Sekretariat Dewan menganggarkan renovasi kolam sebesar Rp 620 juta. Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhammad Yuliadi mengatakan usulan tersebut berasal dari beberapa anggota DPRD DKI.

"Ya memang teman-teman anggota minta supaya itu diperbaiki," kata Yuliadi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Yuliadi enggan membeberkan nama anggota Dewan yang mengusulkan anggaran kolam tersebut. Dia menjelaskan memang penganggaran kelengkapan di gedung DPRD harus melalui dirinya.

"Kita harus ngajuin dari SKPD, SKPD kan Sekwan, Sekwan kan saya. Kan memang kita harus pengajuan," terangnya.




Yuliadi tidak mempermasalahkan bila nantinya anggaran tersebut benar-benar dicoret. "Ya nanti kalau harus dicoret kita coret, ya nanti kita delete. Sistemnya dibuka dulu. Kalau sudah online kita delete," ujarnya.

Sebelumnya, rapat Badan Anggaran (Banggar) mengungkapkan bahwa yang mengusulkan pengajuan anggaran kolam ikan dan air mancur adalah Sekretaris Dewan (Sekwan).

Hal tersebut terungkap saat Kepala Bappeda Tuty Kusumawati membuka kembali sistem e-budgeting. Dalam sistem terungkap anggaran tersebut sudah diusulkan sejak April 2017 oleh Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi.

"Ini diinput atas nama Muhammad Yuliadi, ini ada histori inputnya," kata Tuty dalam rapat Badan Anggaran di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (fdu/rvk)