Kabar Gembira! Penerima KJP Gratis Masuk Ancol Mulai 1 Desember

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minggu, 26 Nov 2017 20:07 WIB
Pantai Ancol (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - PT Impian Jaya Ancol segera menggratiskan penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) masuk ke Ancol. Penerima KJP akan mendapatkan fasilitas masuk pantai gratis mulai 1 Desember 2017.

Penerima KJP digratiskan mendapat layanan masuk gratis sebulan sekali. Pemilik KJP cukup menunjukkan kartunya di gerbang Ancol dan kartu tersebut akan digesek di mesin pembaca kartu.


"Dengan sejumlah fasilitas pendukung yang disediakan secara cuma-cuma kepada pengunjung diharapkan dapat menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/11/2017).

Penerima KJP dapat menikmati pantai dengan peminjaman tikar gratis di loket yang tersedia. Pengunjung juga dapat itu melakukan beragam aktivitas olahraga seperti taman fitnes, yoga, beach fun dance disediakan secara gratis.


Sebelumnya, wacana untuk membuka akses Ancol bagi rakyat kecil sebelumnya didengungkan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga membuka kebijakan tersebut.

Ia pun secara khusus telah meminta Paul Tehusijarana agar akses masuk ke Ancol untuk rakyat kecil terbuka. Sandiaga juga meminta Paul dan jajarannya mengkaji terobosan-terobosan apa saja supaya akses rekreasi untuk rakyat kecil terbuka lebar.


"Jadi, yang ke Ancol itu datang banyak yang mampu juga. Malah 70 persen lebih pendapatan Ancol itu dari warga yang mampu. Nah, ini tidak sesuai dengan arahan dari Pak Gubernur yang memberikan keberpihakan kepada orang-orang yang justru tidak mampu. Saya minta tadi Pak Paul merevisi kajiannya," papar Sandi seusai pertemuan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11). (fdu/jbr)