DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 15:11 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah: Pak SBY Bilang Demokrat Akan All Out

Rois Jajeli - detikNews
Khofifah: Pak SBY Bilang Demokrat Akan All Out Penyerahan rekomendasi dukungan Partai Demokrat ke Khofifah-Emil di Cikeas. Foto: dok. Istimewa
Surabaya - Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk 'bertarung' di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam acara tersebut, SBY memberikan pesan khusus kepada Khofifah.

"Beliau (SBY) menyampaikan, Partai Demokrat akan all out (menghadapi Pilgub Jatim 2018)," kata Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan usai menjadi narasumber di acara Seminar Nasional 'Empowering urban society:Alleviate sosial disparity with the social care youth movement' di Aula Amerta Lantai 4 kantor manajemen Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Sabtu (25/11/2017).


Menteri Sosial ini menambahkan, pesan SBY akan all out menghadapi Pilgub Jatim 2018, juga disampaikan ke Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

"Dan beliau sampaikan itu juga kepada jajaran DPP, termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pakde Karwo. Pakde Karwo kan juga hadir," jelasnya.

Ditanya wartawan tentang pilihan Emil Dardak sebagai pendampingnya sebagai cawagub. Kata Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini, bahwa penentuan Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai cawagub karena pilihan kiai.

"Itu rekomendasi kiai. Kalau teman-teman mungkin bisa mendapakan rekaman karena saya tidak merekam satu per satu masing-masing kiai dan bu nyai mewakili tim 9 ke Jakarta itu menyampaikan eksplisit nama cagub dan nama cawagubnya," paparnya.


Ia menambahkan, prosesnya panjang sekali, panjang dan berjenjang.

"Sudahlah teman-teman, saya kan tidak mau sebut nama selama ini, tapi saya mengikuti diskusi-diskusi mereka sangat terbatas dan tertutup untuk publik. Jadi panjang dan berjenjang prosesnya sampai tinggal dua sampai tinggal 1 nama (cawagub)," tandasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (21/11) lalu Khofifah dan pasangannya cawagub Emil Dardak menerima dokumen dukungan resmi PD untuk bertarung di Pilgub Jatim 2018.
(roi/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed